Kenapa Saya Nggak Mau Ikut Reuni

Males saya kalo musti ngitung berapa reuni yang pernah saya hadiri. Lebih males lagi kalo ngitung berapa undangan reuni yang nggak saya hadiri. Yang pasti: nggak banyak. Wkwkwkwkwk!! Kali pertama, kali ke dua ikut reuni… Agenda acaranya selalu: 1. Nunggu makanan datang. Sambil nunggu, para peserta saling tanya kabar… “Lho, denger-denger kamu hamil lagi…??” ^^ … Baca lebih lanjut

Psychic Vampire — Vampir Yang Nyata-nyata Ada

Banyak orang di dunia ini yang secara sadar dan sengaja memanfaatkan kebaikan orang lain. Mereka masuk ke dalam hidup kita dan BOOM!! …tiba-tiba saja kita merasa bertanggungjawab atas kebahagiaan mereka. Tanpa ada yang memaksa, kita merasa terpaksa HARUS SELALU tersedia untuk orang tersebut. Kita merasa bersalah jika tidak menghubunginya setiap hari. Kita merasa bersalah jika … Baca lebih lanjut

Semangatnya Mana?!

Semangatnya Mana?!

Pas lagi browsing-browsing tiba-tiba terdengar suara riuh di langit — segerombolan unggas terbang melintas di tengah malam berderai hujan. Dari cuit-cuitnya, saya merasakan mereka lagi diskusi sambil meluncur membelah angin. “Eh, ini bener lurus aja? Gak perlu nikung 2 derajat ke selatan?” “Luruuuus!!” “Tempatnya di sana kan?! Harusnya kita nikung dikit…” “Kita kenceng dulu ini… … Baca lebih lanjut

Warung Roti Dalam Mimpi

Warung Roti Dalam Mimpi

Kapan hari ke Malang berdua sama mama saya jalan-jalan menghamburkan jenuh dan melepas uang. Habiskan semuaaa! Hajar bleeeh!! Duit abis ntar nyari lagi… di kantong papa… Huuuuuuuu…!! Kyakakak!! Jalan-jalan ke mana, mbak bro? Pas tinggal di kota, yang namanya jalan-jalan itu ke pegunungan, liat sawah, cakrawala, dan orang mandi di kali. Sekarang kita orang tinggal … Baca lebih lanjut

Brem 180 Sentimeter

ABG sekarang pada kenal gak ya sama kuliner muuuanis pembuat tenggorokan perih yang bernama BREM? Ah ngapain juga saya pusingin ABG kenal brem apa nggak wong pembaca blog ini rata-rata bukan ABG (baca: sudah tua dewasa). Ok, so… Kalo Bram lahirnya di Surabaya, Brem lahirnya di Madiun. Gak tau gimana ceritanya ada brem nyampe Blitar, … Baca lebih lanjut

Lebih Baik Mati

Bangun pagi, matahari bersinar terang, orang-orang berkeliaran seakan mereka orang paling sibuk di dunia. Seakan sekujur alam semesta ini berpusat dan berpusar untuk diri mereka sendiri. Seakan hidup ini surga yang semestinya dinikmati. Menafikkan derita yang ada, mengabaikan mata yang terbakar panasnya air mata, mereka munafik. Saya muak menyaksikannya. Korden saya tutup kembali, saya tenggelamkan … Baca lebih lanjut

Bukan Sekedar Mimpi

Mimpi itu cuma kembang tidur. Etapi kata Sigmund Freud bukan lho! Tiap mimpi ada artinya. Misal kita mimpi nginjek gituan, berarti kita mau dapat rejeki berlimpah… Hahaha! Itu sih takhayul… bukan Freud. Saya sangat peduli pada mimpi. Bahkan mungkin lebih peduli pada mimpi daripada pada lingkungan hidup yang makin sulit diselamatkan ini. Suka penasaran sendiri … Baca lebih lanjut

Komen Goblok

Sejak ada mentri Susi saya jadi doyan baca berita online. Tiap pagi bangun, abis sarapan video-video konsernya Marilyn Manson dan video klip Julia Perez, saya minum berita tentang Bu Susi. Tapi namanya internet ya tingkat distraksinya gede. Niat baca tentang Susi malah ngeloyor ke berita tentang… aduuuuh… banyak! Gak ingat… Biasa saya abis baca sesuatu, … Baca lebih lanjut

Everybody Loves Karjo

Kadang terbersit pikiran andai hati orang-orang yang peduli dan tulus mengasihi saya bisa saya tukar dengan uang, saya pasti kaya raya sekarang. Tapi dipikir lagi… ah, buat apa juga kaya kalo nggak ada yang peduli sama kita? Kalo bisa kaya raya dan dicintai banyak orang sekaligus, saya mau. Sayangnya, orang kalo sudah kaya tuh biasanya … Baca lebih lanjut

Gak Kawin Lho Gak Mati, Cuk!

Di antara kita pasti ada yang usia sudah nggak kepala dua lagi, tapi masih belum dapat pasangan hidup. Kalo memang pengennya hidup sendiri sampe mati sih gak masalah. Yang masalah itu ketika yang bersangkutan sudah lama ngebet pengen berkeluarga tapi pacar aja sampe sekarang belum punya. Padahal usianya (minjem istilah kawan saya) sudah kadaluarsa. Kita … Baca lebih lanjut